G84ZfvXDavQthZPop1Ug7Yfm86ah7XVSYx5hlMli

Cara Menanak Nasi (Memasak Nasi) Dengan Teknik Tradisional

HERO - Anda tidak bisa atau belum bisa dan atau masih belum begitu pandai dalam memasak nasi?, tenang semua itu akan teratasi setelah anda membaca dan menyimak serta mempraktekkan apa yang tertuang didalam artikel kali ini.

Gambar hanya ilustrasi
Ada dua cara yang bisa anda gunakan untuk menanak nasi/memasak nasi, cara pertama ialah menggunakan metode tradisional dan cara kedua menggunakan metode menanak nasi ala modern.

Anda silahkan pilih mau memasak nasi atau menanak nasi menggunakan metode yang mana. Disini saya akan mengajarkan sedikit tips dan trik agar anda bisa memasak atau menanak nasi dengan hasil maksimal dan sempurna.

Biasanya menanak nasi atau memasak nasi dengan metode tradisional dijaman sekarang ini, sering dilakukan dalam bentuk makan besar seperti dalam sebuah acara hajatan contohnya. Karena beras yang akan ditanak atau dimasak pada saat hajatan jumlahnya jauh lebih banyak.

LANGKAH LANGKAH MENANAK NASI TRADISIONAL DENGAN BARA API

  1. Pertama ambil beras secukupnya yang ingin anda masak dan siapkan juga kayu bakar beserta tungku tempat nanti menanak nasi.
  2. Lalu masukkan beras tersebut kedalam wadah untuk dicuci, tetapi jangan lupa ditampi terlebih dahulu beras tersebut agar dedaknya berkurang.
  3. Jika sudah ditampi masukkan beras tersebut kedalam wadah dan cuci beras tersebut dengan air yang bersih.
  4. Bila sudah dicuci dengan bersih masukkan kedalam penanak nasi dan jangan lupa beri air.
  5. Beri air secukupnya saja, kira-kira sebatas garis jari yang pertama, misalkan jari telunjuk.
  6. Dan silahkan dimasak diatas tungku kayu bakar dengan api sedang.
  7. Jangan lupa diaduk bila sudah mendidih agar tidak berkerak, cukup aduk sekali saja.
  8. Bila sudah kering, matikan api kayu bakar dan sisakan baranya saja lalu biarkan panci nasi tersebut diatas tungku dan tunggu 20menit maka nasi siap untuk dihidangkan.

Nah itulah tutorial cara menanak nasi untuk pemula, bila gagal atau gosong, lakukan lagi sampai anda mahir. Sekian Terimakasih.

Salam: Riyan Hero
Baca Ini Juga Bro
riyanhero
Take Your Time ☞

YANG BIKIN LOE MAKIN GAUL

1 komentar

Orang Jujur Tidak Bersembunyi Dikamar Gelap, Tidak Membohongi Hatinya, Dia Juga Tidak Bisa Berbohong Kepada Orang Lain.